Available Program Date: 
15 November 2017 to 17 November 2017

 

 

Program Synopsis

Model         : 3 Days Workshop
Language   : Bahasa Indonesia
Date           : 15 - 17 November 2017
 
Risk and Control Self Assessment (RCSA) adalah suatu kerangka kerja yang dapat digunakan oleh perusahaan untuk menganalisis profil risiko organisasi terutama yang berkaitan erat dengan operasional organisasi. RCSA dapat membantu memberikan pandangan yang luas bagi organisasi terhadap risiko operasional dan membantu menjaga suatu organisasi tetap terarah dalam pencapaian tujuan.
 
Dalam pelatihan ini, peserta akan dilibatkan secara interaktif untuk melakukan asesmen risiko dan kontrol yang efektif serta meningkatkan kemampuan untuk mencapai tujuan bisnis. RCSA juga memungkinkan manajer dan tim kerja yang terlibat langsung dalam unit bisnis, fungsi atau proses untuk berpartisipasi dalam menilai manajemen risiko dan pengendalian proses organisasi kolaborasi antar tim kerja di setiap unit. Penggunaan RCSA akan sangat berguna dalam memperjelas tujuan bisnis, mengidentifikasi dan menghadapi risiko untuk mencapai tujuan tersebut, serta mengetahui kegiatan bisnis yang penting.

 

 

Facilitators

Dr. Antonius Alijoyo adalah seorang ahli yang memiliki pengalaman kerja lebih dari 25 tahun di berbagai industri sebagai eksekutif senior, board member, dan partner senior berbagai organisasi yang besar, diantaranya di Unilever Indonesia, Jaya Group, British American Tobacco Indonesia, AAJ Associates/RSM International, Commonwealth Bank Indonesia, dan salah satu perusahaan Asuransi terkemuka di dunia.
Charles Vorst merupakan Technical Adviser Center for Risk Management Studies Indonesia. Beliau telah berkecimpung di bidang konsultasi manajemen risiko sejak tahun 2005, setelah sebelumnya berkarir di AUTO 2000, WIKA Group, Tbk., PT Garuda Indonesia, Tbk., PT Darma Henwa, Tbk., PT Jamsostek, PT Surveyor Indonesia, dan berbagai korporasi di Indonesia, baik BUMN/privat, nasional/multi-national, listed/non-listed, yang bergerak di berbagai industri. 

 

Manfaat Pelatihan

Peserta akan memperoleh pemahaman secara mendalam tentang apa itu Risk Control Self Assessment sebagai salah satu Teknik Asesmen Risiko, dasar dan elemen-elemen mengenai Risk Control Self Assessment, dan gambaran umum dalam proses Risk Control Self Assessment.

Peserta juga mendapatkan kesempatan untuk meninjau efektivitas atas kontrol yang sedang mereka lakukan dan meningkatkan kemungkinan atas keberhasilan mereka dalam mencapai tujuan bisnis dan proses. Peserta dapat melakukan preliminary risk register update untuk membantu penyusunan risk register akhir mereka.
 

 

Peserta

  1. Anggota Direksi dan Dewan Komisaris
  2. Anggota Komite Pemantau Risiko dan atau Komite Audit
  3. Manajer dan anggota departemen atau bagian Manajemen Risiko
  4. Corporate Secretary
  5. Ketua dan anggota Audit Internal perusahaan
  6. Manajer operasional atau staf yang bertugas menangani suatu proyek di perusahaan
  7. Praktisi dan profesional di bidang manajemen risiko korporasi 

 

Program Details

For program details including the information of investment, venue, and other details, please request to our CRMS Indonesia Secretariat.
Phone    : 022-87301035Bandung Area Code
Mobile   : 081222200775
Fax         : 022-7513219
Email     : secretariat@crmsindonesia.org

 


Download BrosurDaftar Sekarang