Available Program Date: 
23 March 2017 to 24 March 2017

 

 

 

Program Synopsis

Model         : 2 Days Workshop
Language   : Bahasa Indonesia
Date            : 23 - 24 March 2017
 
Pengelolaan dan penanganan risiko legal yang buruk dapat berakibat fatal bagi kesejahteraan dan pertumbuhan suatu perusahaan, dan bahkan dapat menjadi bencana yang mengancam kelangsungan perusahaan. Umumnya perusahaan tidak merasakan pentingnya peran ‘legal risk management’ yang sistematis dan efektif sampai mereka mengalami permasalahan serius akibat pengelolaan risiko legal yang tidak optimal. Pelatihan ini didesain untuk memberikan pemahaman sistematis mulai dari definisi dan cakupan risiko legal, sumber-sumber risiko legal, sampai dengan pengelolaan dan penanganan risiko legal beserta pendalamannya melalui beberapa studi kasus. Contoh praktis akan diberikan dalam setiap sesi yang disertai dengan ‘lesson-to-learn’ yang dapat bermanfaat bagi peserta dalam mempertajam pengelolaan risiko legal di perusahaan mereka nanti.

 

 

Facilitators

Indra Safitri, SH,CRMP, QIA
Berpengalaman dalam pemberian jasa hukum, khususnya tentang transaksi keuangan dan securities litigation. Beliau duduk sebagai salah seorang arbiter di Badan Arbitrase Pasar Modal Indonesia sejak tahun 2003. Pernah menjadi anggota Sub Komisi E tentang “Pengembangan Hukum Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi” di Komisi Hukum Nasional (KHN).
Berpengalaman dalam pemberian jasa hukum, khususnya tentang hukum korporasi yang berkaitan dengan penerapan Good Corporate Governance. Beliau merupakan board member dari Komite Nasional Kebijakan Governance, Sub-Komite Bidang Korporasi sejak tahun 2004. Aktif sebagai konsultan independen spesialisasi dalam Corporate Governance sejak tahun 2005 dan pernah mengerjakan beberapa kegiatan bertema GCG-related, antara lain di PT. INTI, FK-SPI Jabar-Banten, PT. Dirgantara Indonesia, PT. Nusantara Turbin, PT. WIKA, MenKo Perekonomian.

 

Manfaat Pelatihan

  1. Pemahaman fundamental tentang arti dan cakupan risiko legal.
  2. Pemahaman tentang sumber-sumber risiko-risiko legal di Indonesia.
  3. Pemahaman tentang bagaimana melakukan identifikasi risiko legal dalam konteks proses manajemen risiko terpadu perusahaan.
  4. Pengalaman praktis melalui contoh-contoh risiko legal dalam konteks hukum di Indonesia.
  5. Memperoleh tip-tip praktis tentang bagaimana melakukan asesmen risiko legal.
  6. Pendalaman tentang risiko legal yang terkait dengan penerapan Good Corporate Governance di perusahaan.
  7. Memperoleh kesempatan berdiskusi dengan para narasumber untuk kasus-kasus risiko legal yang dihadapi saat ini oleh peserta dalam organisasi mereka.

 

Peserta

  1. Anggota Direksi dan Dewan Komisaris
  2. Anggota Komite Pemantau Risiko dan atau Komite Audit
  3. Corporate Secretary dan Corporate Legal Officer
  4. Manajer dan anggota departemen atau bagian Manajemen Risiko
  5. Ketua dan anggota Audit Internal perusahaan
  6. Manajer operasional atau staff yang terkait dengan pemastian ‘Compliance’ di perusahaan
  7. Manajer lini yang membutuhkan pemahaman tentang risiko legal
  8. Praktisi dan Profesional di bidang Manajemen Risiko Korporasi

 

Program Details

For program details including the information of investment, venue, and other details, please request to our CRMS Indonesia Secretariat.
Phone    : 022-87301035Bandung Area Code
Mobile   : 081222200775
Fax         : 022-7513219
Email     : secretariat@crmsindonesia.org

 


Download Brosur Daftar Sekarang