Available Program Date: 
14 March 2017 to 17 March 2017
12 September 2017 to 15 September 2017

 

 

Program Synopsis

Model         : 4 Days Workshop
Language   : Bahasa Indonesia
Date            : 12 - 15 September 2017
 
Pelatihan intensif berdurasi 4 hari akan terfokus pada pemahaman teknik-teknik asesmen risiko yang berbasis pada dokumen Standar Internasional IEC/ISO31010 yang merupakan pasangan dari dokumen utama ISO 31000 Standar Internasional Manajemen Risiko. Asesmen risiko adalah suatu proses menyeluruh yang terdiri dari identifikasi risiko, analisis risiko, dan evaluasi risiko. Asesmen risiko dapat dilakukan baik pada tingkatan organisasi, departemen atau bisnis unit, sampai pada tingkatan aktivitas proyek atau inisiatif spesifik yang dihadapi oleh suatu organisasi. Lebih jauh lagi, asesmen risiko juga dapat dilakukan terhadap risiko eksternal organisasi misal risiko yang timbul akibat adanya bencana alam.

 

   

 

 

 

Facilitators

Salah satu konsultan terkemuka untuk tata kelola perusahaan dan manajemen risiko korporat terpadu. Di samping sebagai prinsipal di CRMS Indonesia, beliau memiliki beberapa peran lain di berbagai organisasi, di antaranya sebagai konsultan senior yang bernaung dalam wadah perusahaan jasa konsultan Wisma Inti dan Dewan Penasihat IRMAPA (Indonesia Risk Management Professional Association). 
Prinsipal CRMS Indonesia yang juga seorang profesional independen dalam bidang tata kelola perusahaan, strategi dan manajemen risiko. Saat ini, beliau duduk sebagai Komisaris Independen dan Ketua Komite Audit PT AIG Indonesia, Komisaris Independen dan Ketua Komite Pemantau Risiko PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Anggota Komite Pengarah Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko BEI (Bursa Efek Indonesia), Anggota Komite Audit PT Indo Kordsa Tbk.

 

 

Manfaat Pelatihan

  1. Pendekatan yang interaktif dengan fasilitator unggulan dalam bidang manajemen risiko terpadu atau ERM (Enterprise Risk Management) akan memberikan kesempatan bagi peserta untuk memperoleh proses pembelajaran yang mengedepankan berbagi pengalaman tentang bagaimana penerapan ragam teknik-teknik asesmen risiko dalam suatu organisasi secara efektif dan praktis.
  2. Setelah sukses mengikuti seluruh proses pelatihan, peserta akan memperoleh Certificate of Accomplishment sebagai bentuk pengakuan profesional di bidang manajemen risiko mengenai pemahaman dalam menggunakan teknik - teknik asesmen risiko yang direkomendasikan dalam pedoman ISO 31000 Standar Internasional Manajemen Risiko.
     

Perolehan PDUs bagi Pemegang Sertifikasi Profesi dari ERMA

Pelatihan ini terdaftar sebagai pelatihan yang dapat memberikan PDUs (Professional Development Units) bagi pemegang gelar sertifikasi ERMAP/ERMCP/CERG dari ERMA (ERM Academy - www.erm-academy.org) sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Setelah mengikuti keseluruhan pelatihan, pemegang sertifikasi dapat mengklaim PDUs tersebut kepada ERMA dimana dalam prosesnya juga dapat difasilitasi oleh CRMS Indonesia.

 

Peserta Pelatihan

Peserta yang dianjurkan untuk ikut dalam pelatihan intensif:

  1. Direktur yang membawahi manajemen risiko dan kepatuhan
  2. Anggota komite audit dan anggota komite pemantau risiko
  3. Konsultan yang bergerak di bidang jasa pelatihan dan pelayanan asesmen risiko untuk berbagai organisasi perusahaan
  4. Para praktisi dan profesional manajemen risiko terutama yang sudah menyandang sertifikasi profesi manajemen risiko
  5. Para akademisi yang terlibat dalam pembuatan silabus dan pembelajaran manajemen risiko
  6. Peserta yang telah pernah mengikuti program pelatihan ISO 31000 Standar Internasional Manajemen Risiko - ERM Fundamental

 

Program Details

For program details including the information of investment, venue, and other details, please request to our CRMS Indonesia Secretariat.

CRMS Indonesia Secretariat
Phone    : 022-87301035Bandung Area Code
Mobile   : 081222200775
Fax         : 022-7513219
Email     : secretariat@crmsindonesia.org

 


Download BrosurDaftar Sekarang